Kamis, 18 Maret 2010

Penyimpangan Seksual

. Kamis, 18 Maret 2010
0 komentar


Penyimpangan seksual merupakan bentuk perbuatan menyimpang dan melanggar norma dalam kehidupan masyarakat. Penyimpangan seksual adalah aktivitas seksual seseorang untuk mendapatkan kenikmatan seksual yang tidak wajar.

Bentuk – bentuk penyimpangan seksual, antara lain :
  1. Homoseksual, yaitu perilaku seksual seseorang yang cenderung tertarik dengan orang lain yang memiliki jenis kelamin yang sama. Pria yang melakukan tindakan seksual seperti itu disebut sebagai gay atau homoseks, sedangkan lesbian adalah sebutan bagi wanita yang bertingkah serupa.
  2. Transeksual, yaitu perilaku seksual seseorang yang cenderung mengubah karakteristik seksualnya. Hal ini menyangkut konflik batiniah mengenai identitas diri yang bertentangan dengan identitas sosial. Contohnya, seorang laki – laki yang ingin menjadi perempuan atau sebaliknya. Perilaku ini biasanya disebabkan oleh pengaruh lingkungan sosial, antara lain orang sekitar atau pola pergaulan.
  3. Sadomasokisme. Sadisme adalah penyimpangan seksual yang dialami seseorang jika kepuasan seksual diperoleh oleh orang tersebut bila melakukan tindakan penganiayaan atau menyakiti pasangannya sebelum melakukan hubungan seksual. Masokisme merupakan kebalikan dari sadisme, yaitu orang yang sengaja membiarkan dirinya dianiaya atau disakiti untuk memperoleh kepuasan seksual.
  4. Ekshibisme, yaitu penyimpangan seksual seseorang yang memperoleh kepuasan seksual dengan cara melihatkan alat kelaminnya kepada orang lain sesuai kehendaknya. Bila sang korban terkejut, jijik, dan menjerit ketaktan, maka ia akan semakin terangsang.
  5. Voyeurisme, yaitu penyimpangan seksual seseorang yang memperoleh kepuasan seksual dengan mengintip atau melihat orang lain yang sedang telanjang, mandi, bahkan berhubungan seksual. Setelah mengintip, ia tidak akan melakukan tindakan lebih lanjut dari apa yang ia intip.
  6. Fetishisme, yaitu penyimpangan seksual seseorang yang disalurkan melalui bermasturbasi dengan BH ( breast holder ), celana dalam, atau benda lain yang dapat meningkatkan hasrat atau dorongan seksualnya.

0 komentar:

 
 
 
 
Using Xclear | Bloggerized by Themescook | Edited by Leonheart