Senin, 04 Januari 2010

Add-ons Mozilla untuk Memblokir Iklan

. Senin, 04 Januari 2010
0 komentar


Mungkin anda sangat membenci iklan di suatu situs sehingga mengganggu kecepatan akses ke situs tersebut. Tidak jarang situs luar negeri yang berisi berita maupun informasi memuat iklan yang sangat banyak atau bisa disebut “segudang”. Selain itu, iklan – iklan tersebut tidak jarang berukuran puluhan kB bahkan MB.


Iklan tersebut akan memakan bandwith internet kita, sehingga akan memperlambat akses kita ke dalam suatu situs. Nah, dalam mengatasi ini, saya menggunakan add-ons dari mozilla firefox yaitu Adblock Plus. Dengan add-ons ini, maka banner iklan akan diblokir. Dengan cara ini, kecepatan akses internet kita akan mengalami kenaikan kecepatan. Namun, kita membutuhkan Mozilla Firefox versi 3 ke atas.

Langkah – langkah meng-Install Adblock Plus :
1.      Klik di sini
2.      Setelah itu Klik Add to Firefox
3.      Tunggulah sebentar, dan pada bagian halaman mozilla ada konfirmasi Firefox prevented this site (addons.mozilla.org) from asking you to install software on your computer.
4.      Klik allow pada konfirmasi itu
5.      Tak lama kemudian, akan muncul kotak ”Software Installation”
6.      Tunggulah beberapa detik lalu klik Install
7.      Setelah itu, restart browser mozilla firefox anda

Demikianlah cara untuk menginstall add-ons ini. Anda bisa men-setting pengecualian situs – situs tertentu jika anda merasa bahwa anda ingin menampilkan semua isi situs tersebut.

Caranya tidak sulit. Misalnya ingin menampilkan seluruh isi suatu situs, maka anda bisa mengklik icon adblockplus pada bagian kanan atas mozilla firefox anda. Lalu pilihlah opsi Disable on ......... sesuai dengan situs yang anda ingin tampilkan semua isinya.

0 komentar:

 
 
 
 
Using Xclear | Bloggerized by Themescook | Edited by Leonheart